Minggu, 16 Oktober 2011

Mau Tau Sejarah ROLLER SKATING?

Hallo sahabat blogger apa kabarnya ni...? semoga baik-baik saja ya... saya akan membeberkan tentang Roller Skating. let's cek and out bro n sis

Roler skating adalah perjalanan pada permukaan yang halus dengan sepatu roda.Ini adalah bentuk rekreasi serta olahraga, dan juga dapat menjadi bentuk transportasi. Sepatu umumnya datang dalam dua jenis dasar: quad sepatu roda dan inline skates atau pisau, meskipun beberapa telah bereksperimen dengan saripati skate "tunggal roda-" atau variasi lainnya pada desain skate dasar. Di Amerika, hobi ini paling populer di tahun 1970-an dan 1990-an.


Sejarah singkat mengenai Roller Skating

# 1743: tercatat Pertama menggunakan sepatu roda, dalam kinerja panggung London. Penemu skate ini hilang dari sejarah.
# 1760: Pertama dicatat penemuan skate, oleh John Joseph Merlin , yang menunjukkan primitif inline skate dengan roda logam.
# 1819: Pertama roller skate desain dipatenkan, di Prancis oleh M. Petitbled. Sepatu ini awal adalah sama dengan sepatu inline hari ini, tapi mereka tidak terlalu bermanuver, melainkan sangat sulit dengan sepatu ini untuk melakukan apa pun selain bergerak dalam garis lurus dan mungkin membuat berubah sweeping lebar.
# Sisa dari abad ke-19: penemu terus bekerja memperbaiki desain skate.
# 1863: The-roda berputar empat roller skate, atau quad skate, dengan empat roda yang ditetapkan dalam dua-by-side pasangan sisi, pertama kali dirancang, di New York City oleh James Leonard Plimpton dalam upaya untuk memperbaiki desain sebelumnya, skate The berisi tindakan berputar dengan menggunakan bantalan karet yang memungkinkan untuk skate skater kurva hanya dengan condong ke satu sisi. Ini adalah sukses besar, begitu banyak yang skating arena publik pertama dibuka pada tahun 1866 di Newport, Rhode Island dengan dukungan Plimpton. Rancangan quad skate diperbolehkan ternyata lebih mudah dan manuver, dan quad skate mendominasi industri selama lebih dari satu abad.
#1876: William Brown di Birmingham , Inggris mematenkan desain untuk roda sepatu roda. Brown's desain diwujudkan upaya untuk menjaga dua permukaan bantalan dari poros , tetap dan bergerak, terpisah. Brown bekerja sama dengan Joseph Henry Hughes , yang menyusun paten untuk bola atau rol bantalan ras untuk sepeda dan kereta roda pada tahun 1877. Hughes 'mencakup semua elemen sistem adjustable. Kedua laki-laki dengan demikian bertanggung jawab atas roller skate modern dan skateboard roda, serta ras inklusi bantalan bola dalam velocipedes - kemudian menjadi sepeda motor dan mobil. Hal ini dikatakan, kemajuan yang paling penting dalam penggunaan realistis sepatu roda sebagai hobi yang menyenangkan.
# 1876: Perhentian kaki pertama kali dipatenkan. Skaters ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menghentikan segera setelah tip skate ke jari kaki. berhenti Toe masih digunakan hari ini skates quad paling dan pada beberapa jenis sepatu roda inline.
# 1880: Roller skate sedang diproduksi massal di Amerika dari itu. Ini adalah olahraga pertama periode beberapa boom. Micajah C. Henley dari Richmond, Indiana menghasilkan ribuan sepatu roda setiap minggu selama penjualan puncak. Henley sepatu adalah skate pertama dengan ketegangan disesuaikan melalui sekrup, nenek moyang dari kingbolt mekanisme pada sepatu roda quad modern.
# 1884: Levant M. Richardson menerima paten untuk penggunaan baja ball bearing di roda skate untuk mengurangi gesekan, memungkinkan skaters untuk meningkatkan kecepatan dengan usaha minimal.
# 1898: Richardson memulai Richardson Ball Bearing dan Skate Perusahaan , yang menyediakan sepatu roda untuk skate pembalap profesional sebagian besar waktu, termasuk Harley Davidson (tidak ada hubungannya dengan Harley-Davidson merek sepeda motor). (Turner and Zaidman, 1997). (Turner dan Zaidman, 1997).
# Rancangan quad skate telah dasarnya tetap tidak berubah sejak saat itu, dan tetap seperti desain sepatu roda dominan sampai hampir akhir abad ke-20. Skate quad telah mulai membuat comeback baru-baru ini karena popularitas roller derby dan skating selai .
# 1979: Scott Olson dan Brennan Olson dari Minneapolis, Minnesota menemukan sepasang sepatu roda inline diciptakan pada tahun 1960 oleh Perusahaan Chicago Roller Skate dan, melihat potensi off-es hoki pelatihan, mulai mendesain ulang sepatu menggunakan bahan-bahan modern dan melampirkan sepatu hoki es. Beberapa tahun kemudian Scott Olson mulai berat mempromosikan sepatu dan meluncurkan perusahaan Rollerblade, Inc .

Selama tahun 1980-an dan awal 1990-an, sepatu roda Rollerblade-bermerek menjadi sukses sehingga mereka terinspirasi banyak perusahaan lain untuk membuat sepatu inline serupa, dan desain inline menjadi lebih populer daripada quads tradisional. Rollerblade menjadi sinonim dalam pikiran banyak dengan "sepatu inline" dan skating, begitu banyak sehingga banyak orang datang untuk memanggil segala bentuk skating "sepatu roda," sehingga menjadi merek dagang genericized .

Untuk sebagian besar tahun 1980 dan ke 1990-an, model inline skate biasanya dijual untuk penggunaan umum digunakan boot plastik keras, mirip dengan sepatu ski . Pada atau sekitar tahun 1995, "lunak boot" desain diperkenalkan ke pasar, terutama oleh barang olahraga perusahaan K2 Inc , dan dipromosikan untuk digunakan sebagai sepatu kebugaran. Perusahaan lain segera diikuti, dan awal 2000-an perkembangan skate cangkang keras dan kerangka menjadi terbatas terutama pada inline skating agresif disiplin dan desain khusus lainnya.

Single-wheel "skate saripati" [1] dibuat pada tahun 1988 oleh Miyshael F. Gailson dari Caples Lake Resort, California , untuk tujuan ski skating-lintas dan Telemark ski pelatihan. skate desain lain telah bereksperimen dengan selama bertahun-tahun, termasuk dua (tumit dan kaki) roda frame inline skate tetapi sebagian besar skate di pasar saat ini baik desain inline quad atau standar.

Nah itu tadi sekilas tentang Roller Skating, semoga Bro n Sis tertarik untuk menggeluti cabang olahraga yang ekstreme itu. see you next time guys.... Maju Terus Inline Skating Indonesia ^.^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar